Menteri BUMN Dahlan Iskan siap membeberkan siapa saja peminta ‘upeti’ di lingkungan BUMN yang disebut-sebut dari kalangan DPR. Namun dia menunggu undangan resmi.

“Bener mau, bener ta. Saya siap beberkan asal satu diundang resmi bukan atas keinginan saya,” jawab Dahlan kepada wartawan di sela kunjungannya di Kota Batu, Jatim, Jumat (26/10/2012).

Dahlan menegaskan, dirinya tak memiliki keinginan membeberkan siapa saja yang dituding selalu meminta ‘upeti’ di BUMN. Tapi jika DPR menginginkan itu dirinya siap menghadapi. “Undang saja saya secara resmi, di depan forum akan saya beberkan,” tantang Dahlan.

Dahlan kembali mengungkapkan, jika dirinya tak memiliki keinginan membongkar siapa saja yang menjadikan BUMN sebagai sapi perah baik yang berasal dari parpol maupun DPR.

Namun, apabila itu diperlukan DPR dirinya siap memberikan keterangan secara jelas.

“Pokoknya saya siap membeberkan, asal diundang resmi,” tekan Dahlan seraya mengulang.

Seperti diberitakan, Badan Kehormatan (BK) DPR meminta kepada menteri BUMN Dahlan Iskan melaporkan siapa saja anggota DPR yang meminta upeti kepada pejabat BUMN. Dengan laporan resmi, BK akan lebih mudah memproses anggota DPR yang menyalahi aturan tersebut.

“Kalau beliau ada namanya silakan laporkan secara resmi, kita akan proses,” ujar Ketua BK M Prakosa kepada detikcom, Jumat (26/10/2012).(NET)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s