Makanan Khas Kepri di Warung Bu Siti

TANJUNGPINANG – Warung Bu Siti di Jalan Brigjen Katamso Batu 3 sudah berdiri sejak 9 tahun lalu. Warung ini dikenal sebagai salah satu pusat makanan khas dari berbagai pulau yang ada di Provinsi Kepri. Bakri, pemilik warung Bu Siti mengungkapkan, makanan yang dijualnya beraneka macam, mulai dari jenis kerupuk hingga makanan laut seperti pansek, calo, pede, dan lainnya. ”Kami di sini menjual berbagai makanan tradisional dari Tanjungpinang, Anambas dan Moro,” ujar Bakri kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.
Makanan ini juga diminati wisatawan asing. Namun hal ini tak membuatnya menaikkan harga. Semua harga yang diberikan, berlaku buat semua golongan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

”Saya tidak membeda-bedakan harga, semuanya sama, baik itu wisatawan asing maupun wisatawan lokal,” ujarnya.
Berbicara tentang harga, untuk harga kerupuk ikan dipatok Rp25 ribu ukuran 4 gram, sedangkan yang ukurannya lebih kecil sekitar 2 gram harganya hanya Rp12 ribu saja. Jika jenis kerupuk ikan tenggiri yang masih mentah, harganya hanya Rp25 ribu untuk 5 gram, sedangkan kerupuk ikan jenis ikan tongkol hanya Rp13 ribu per lima gramnya.
”Kalau dram-dram, kami menjualnya hanya Rp4 ribu per kotaknya, pisang keju Rp10 ribu, begitu juga dengan sukun hanya Rp10 ribu saja,” ujarnya.
Sedangkan untuk jenis makanan dari daerah Anambas, hanya dijual seharga Rp15 ribu untuk semua jenisnya, seperti pansek yang isinya 1 botol, calo yang isi 1 botol dan pede bilis yang isinya 1 botol. ”Makanan itu tidak hanya digemari oleh masyarakat Anambas saja, tetapi semua suku juga menyukainya,” ujarnya. (net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s