Ketika anda menggunakan hardisk pada komputer, membuat partisi dan memformat partisi, akan ada kotak permintaan diisi volume hardisk, apa itu volume dari hardisk?, dibawah ini akan dijabarkan mengenai volume dari hardisk.

1. Simple Volume

Volume sederhana adalah setara dinamis-disk dari partisi primer dan drive logis pada disk dasar ditemukan. Ketika membuat volume sederhana, menjaga poin dalam penyimpanan.  Jika Anda hanya memiliki satu disk dinamis, Anda dapat membuat hanya Simple Volume.

Anda dapat meningkatkan ukuran Simple Volume untuk memasukkan ruang yang tidak terisi pada disk yang sama atau pada disk yang berbeda. Volume harus diformat atau diformat dengan menggunakan NTFS. Anda dapat meningkatkan ukuran

2. Spanned volumes :

Menggabungkan bidang ruang yang tidak terisi dari beberapa disk menjadi satu volume logis. Bidang ruang yang tidak terisi dapat ukuran yang berbeda. Spanned volumes memerlukan dua disk, dan Anda dapat menggunakan hingga 32 disk. Ketika membuat Spanned volumes,  Anda hanya dapat memperbesar volume NTFS atau volume diformat.

Setelah Anda membuat atau memperbesar Spanned volumes, Anda tidak dapat menghapus sebagian darinya tanpa menghapus Spanned volumes keseluruhan.

3. Striped Volume :

yang dikonfigurasi dengan menggunakan Disk Management. Striped Volume meningkatkan kinerja I/O dengan mendistribusikan permintaan I/  di disk. Striped Volume terdiri dari garis-garis data dengan ukuran yang sama tertulis di setiap disk di volume. Mereka diciptakan dari berukuran sama, daerah yang tidak terisi pada hingga 32 disk fisik. Untuk Windows 2000, ukuran garis masing-masing adalah 64 kilobyte (KB).

Secara konseptual, Striped Volume mirip dengan tabel dalam dokumen, di mana disk adalah kolom dan garis adalah salah satu entri dalam tabel. Garis A mencakup semua entri dalam satu baris. Tabel 11.3 menggambarkan struktur dari Striped Volume dan menunjukkan urutan data ditulis ke Striped Volume.

4. Mirrored Volume :

Sebuah Mirrored Volume adalah hard drive atau bentuk lain dari media penyimpanan yang menyimpan salinan data dari volume lain. Hal ini digunakan untuk toleransi kesalahan, yang berarti Mirrored Volume berfungsi sebagai perangkat cadangan jika perangkat utama gagal.

Perusahaan dan organisasi yang menyimpan informasi penting biasanya “Mirror” data pada drive lain. Menggunakan Mirrored Volume dapat mengurangi kemungkinan kehilangan data secara eksponensial. Misalnya, jika kemungkinan hard drive akan buruk adalah 1 dari 200, kemungkinan dua drive akan buruk pada saat yang sama adalah 1 dari 40.000.

5. RAID-5 Volume :

Sebuah RAID-5 volume yang mendedikasikan setara dengan waktu satu disk di volume RAID-5 untuk menyimpan garis-garis paritas, tetapi garis-garis mendistribusikan paritas di semua disk dalam kelompok. Data dan informasi paritas diatur pada volume sehingga mereka selalu pada disk yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s